Tiket Murah Ke Turki, Mulai Rp 2 696.856

Tiket Murah Ke Turki, Mulai Rp 2 696.856

Turki memberi prioritas vaksinasi Covid-19 kepada para pelaku bisnis esensial termasuk sektor pariwisata dan pelayan publik. Wisatawan juga tak perlu takut bosan, sebab museum-museum besar dan situs bersejarah akan terus buka untuk pengunjung asing selama lockdown. Ini berlaku di sembilan kota, seperti Istanbul, Antalya, dan Nevsehir. Meski demikian, Badan Promosi dan Pengembangan Wisata Turki menjamin bahwa hak turis tetap terjaga.

Hanya dibuka bagi warga USA dan Kanada yang melintas untuk pulang. Cancun malah membuat aturan denda baru untuk yang tak mengenakan masker. Social distancing juga diberlakukan di semua ruang publik, lodge, restoran dan pantai. Protokol kesehatan semasa pandemi tetap harus dipatuhi selama turis berada di Albania, yakni jaga jarak 1,5 m, pakai masker di pesawat, bandara, space publik indoor maupun outside. Tripuri Travel pun memberikan harga spesial untuk paket perjalanan wisata Best of Turkey selama eight hari 5 malam ini. Misalnya saat masuk ke lodge dan lokasi wisata Turki, semua pengunjung menjalani pemeriksaan suhu standar dan diberikan pembersih tangan di pintu masuk.

Mereka saat ini berencana untuk mulai menerima pelancong internasional pada akhir Juni. Terakhir, ada Afrika Selatan yang juga telah membuat perbatasan negara mereka untuk turis. Afrika Selatan selalu dikenal dengan pemandangan alamnya yang indah dan wisata satwa liar yang menarik. Penumpang harus menyertakan sertifikat vaksinasi COVID-19 dengan vaksin penuh menggunakan AstraZeneca , Janssen, Moderna, Sinopharm atau Pfizer-BioNTech.

Jadi saran mimin, tetap cari terus info paling replace mengenai hal ini. Turki jangan dilihat dari jumlah wisatawannya saja, namun harus dilihat bahwa Turki merupakan suatu hub atau semacam pengumpul penumpang dari berbagai destinasi dari Eropa dan Amerika baru dibawa ke Indonesia. Jadi konektivitas itu merupakan salah satu kekuatan Turkish Airlines.

“Kami ingin terus memperkuat misi kami untuk menjangkau seluruh penjuru di dunia,” ujarnya. Apalagi tambah Nia, konektivitasnya kini langsung ke tujuan utama pariwisata yaitu Bali. Itulah kekuatan besar Turkish Airlines yang berbasis di Istanbul,” ungkap Nia.

Turki sudah membuka untuk turis

Lalu di bulan Juli 2020, penerbangan internasional kembali dibuka. Semuanya dibuka dengan menerapkan protocol kesehatan serta beradaptasi dengan kenormalan baru. Pada saat kedatangan, siapa pun yang mendapat izin untuk memasuki negara tersebut akan diwajibkan untuk menjalani karantina selama 14 hari di fasilitas yang ditunjuk dengan biaya sendiri. Mulai 15 November 2020, tamu yang akan memasuki Malaysia akan diminta untuk melakukan pembayaran di muka untuk akomodasi karantina mereka serta tes skrining COVID-19 setelah kedatangan.

Turki adalah destinasi yang dilirik banyak wisatawan karena pemandangannya yang indah dan bangunan-bangunan bersejarah. Maskapai penerbangan nasional Turki ini telah menjadi salah satu perusahaan maskapai besar pertama di dunia yang mencatatkan laba bersih tahun ini. Kunci suksesnya adalah kenaikan pendapatan kargo yang membantu mengatasi penurunan tajam penumpang akibat pandemi. Sebagaimana Eropa dan negara lain di berbagai belahan dunia, Pemerintah Turki mendorong kemajuan pariwisata dan menempatkan sektor ini sebagai penarik gerbong ekonomi.

Statistik COVID-19 resmi untuk negara-negara Asia Pasifik disediakan oleh Reuters. Namun yang perlu diperhatikan oleh para pendatang adalah persyaratan terbang dari maskapai yang digunakan yang mungkin berbeda dengan persyaratan dari pihak otoritas Inggris. Pemerintah UAE hanya mengakui sertifikat bebas Covid-19 yang berbahasa Inggris maupun Arab, dan tidak ditulis tangan. Terkait wilayah yang dipersiapkan untuk kebijakan ini adalah Bali dan dan Batam . Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno berbicara mengenai aturan ini akan diberlakukan pada bulan Juli mendatang.

“Travel agen sudah dapat sertifikat, dan kerja sama dengan pmrintah, Kita menyiapkan tempat karantina dari pemerintah yang free of charge, atau tempat menurut wisatawan bisa diatur lodge juga. Jadi sisi kesehatan dan fasilitas, pemerintah Turki cukup menjamin. Semua wisatawan yang tiba di Singapura harus menjalani tes PCR COVID-19 di bandara Changi, dengan biaya S$196 (~$148 / A$~190). Mereka harus tetap diisolasi di akomodasi yang dinyatakan sebelumnya sampai mereka diberitahu bahwa hasil tes mereka negatif. Tergantung pada negara yang mereka kunjungi sebelum tiba di Singapura, wisatawan mungkin diminta untuk melayani Stay Home Notice di fasilitas SHN khusus, dan dengan biaya sendiri. Sebagai bagian dari rencana untuk menghidupkan kembali sektor penerbangan, travel bubble antara Hong Kong dan Singapura telah direncanakan.

Pemerintah Turki juga tidak segan melakukan inspeksi dadakan dan menindak pihak yang melanggar sertifikat kesehatan tersebut. Iqbal mengatakan pendapatan sektor pariwisata Turki pada tahun lalu mencapai USD34 miliar sehingga pemerintahnya menilai pendapatan dari pariwisata lebih besar dibandingkan risikonya. Sementara pariwisata Indonesia 70 persen daya tariknya merupakan wisata alam dan sisanya situs-situs bersejarah dengan terdapat 5 situs UNESCO dan 19 situs dalam daftar tentatif UNESCO. Turki memiliki 16+2 situs UNESCO dan 83 PRAGMATIC PLAY situs masuk dalam daftar tentatif UNESCO. Duta Besar Indonesia untuk Turki Lalu Muhammad Iqbal mengatakan Turki dan Indonesia sebenarnya tidak bisa dibandingkan secara langsung dalam segi pariwisata, namun bisa dijadikan pelajaran.

Comments are closed.