Program Distance Learning Pelatihan K3 Konstruksi

Program Distance Learning Pelatihan K3 Konstruksi

JAKARTA – Meskipun sedang menjalani masa-masa kuliah, bukan berarti Anda tidak bisa mencoba untuk bekerja dan mendapatkan penghasilan tambahan. Ketika kuliah, tentu dibutuhkan fokus yang tinggi untuk bisa mencapai gelar dan impian yang diharapkan. Di sela-sela waktu kuliah bisa dimanfaatkan untuk mencari uang tambahan. Ngomongin beginian di kepala gue cuma terlintas, “Jalanin dulu aja kuliahnya kayak gimana. Udah mulai nyaman ama suasana belajar, cus nyari perception di luar lewat UKM atau organisasi.” Eh gak yakin juga deng. Di sisi lain, ikut kepanitiaan dan organisasi bisa nambah pengalaman elo, baik dalam segi komunikasi, terutama juga untuk nambahnetworking.

Misalnya, Anda perlu menyelesaikan tugas menggambar dari sekolah. Sebelum melakukannya, cobalah membuat daftar apa saja barang yang diperlukan saat proses pengerjaannya berlangsung. Supaya hal ini tidak menjadi halangan, biasakan menonaktifkan ponsel ketika Anda mulai belajar. Jika perlu, letakkan ponsel dalam tas Anda agar keinginan untuk mengaktifkannya kembali semakin berkurang.

Selain itu, semester pendek juga dapat kamu manfaatkan untuk mengambil mata kuliah yang ada di semester ganjil atau genap selanjutnya. Dengan demikian, beban perkuliahanmu di tahun selanjutnya akan semakin berkurang dan kamu bisa mulai memikirkan topik untuk tugas akhir atau skripsi. Untuk alasan tersebut, EF juga percaya bahwa kompetensi guru adalah prioritas nomor satu dalam sebuah kegiatan belajar-mengajar. Setiap guru di EF juga berdedikasi penuh dalam memberikan pendidikan terbaik untuk para murid-muridnya, hal ini yang memberi pengaruh besar pada hasil belajar para siswa dan siswi kami.

Hindari terjadinya benturan di antara kedua hal tersebut agar Anda dapat fokus mengerjakannya kedua hal tersebut. Anda bisa membuat jadwal ini ketika Anda pulang bekerja atau sebelum bekerja dan juga waktu lainnya. Salah satu alasan utama yang digunakan oleh seorang pegawai untuk menjalankan bisnis adalah karena Ia dapat menjadikan gaji rutin yang diperoleh sebagai modal tanpa harus terlalu khawatir.

Dapat order untuk pekerjaan sampingan, sedangkan pekerjaan utama sudah selesai? Segala bentuk transaksi atau komunikasi untuk pekerjaan sampingan, sebaiknya kita gunakan milik pribadi. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tak mengenakkan yang bisa saja terjadi.

Selamatkan waktu dengan prioritas apabila memiliki to-do record 10 kegiatan yang ingin dilaksanakan, jangan memaksakan semua sehingga kehidupanmu menjadi kaku. Ambil three kegiatan terpenting, di mana selanjutnya adalah optimal. Atau 20% kegiatan terpenting dari targetmu hari ini, maka dijamin kamu sudah menyelesaikan 80% dari semuanya, setidaknya untuk mendekati cita-citamu. Apa jadinya bila tugas A ditinggalkan, sementara fokus ke tugas C, di dunia pengembangan ini dikenal dengan prinsip pareto, hidup menjadi lebih efektik, efisien dan seimbang. MANAJEMEN waktu merupakan perencanaan, pengorganisasian, penggerakan, dan pengawasan produktivitas waktu. Mengelola waktu belajar bukan berarti kehilangan waktu luang untuk bersenang-senang.

Bekerja tanpa menganggu waktu belajar

Jadi kalau butuh untuk keperluan sehari-hari, kita ambil dari rekening ini. Sedangkan, rekening untuk pekerjaan sampingan–selain untuk menerima penghasilan tambahan yang mungkin tidak tetap–bisa kita manfaatkan misalnya untuk menambah investasi. Nah, ini yang masih sering diabaikan oleh mereka yang melakukan pekerjaan sampingan, selain punya juga pekerjaan utama sebagai karyawan kantoran. Percayalah, pimpinan yang baik akan memberikan peluang agar bawahannya berkembang. Tapi lebih baik lagi kalau waktu kerja yang digunakan untuk melakukan side job diganti dengan pulang lebih lambat atau datang lebih awal kemudian.

Menurut saya, karyawan pun bisa tetap menjadi trader saham, asal mengetahui berbagai suggestions dan strategi untuk buying and selling saham secara efektif dan efisien. Memindahkan sistem kerja seperti ini ditujukan agar bisnis yang sedang Anda jalankan sejauh ini tidak terbengkalai dan akhirnya harus ditutup karena Anda tidak bisa menjalankan keduanya dengan baik. Jika memang Anda sedang berada di dalam waktu untuk bekerja, maka selesaikanlah pekerjaan tersebut hingga tuntas dan tidak ada lagi beban pekerjaan di dalam pikiran Anda. Bila memang sudah saatnya Anda untuk mengurus bisnis, maka selesaikan urusan bisnis tersebut. Ingat kemampuan manajemen pikiran seperti ini pun sangat dibutuhkan ketika Anda sedang menjalankan kedua peran seperti ini.

Meskipun pekerjaan mu selalu selesai tepat waktu, namun jika kamu tidak memiliki waktu istirahat yang cukup, hal tersebut justru akan membuat rugi dirimu sendiri. Sebab, mempercayakan suatu pekerjaan untuk dilakukan orang lain bukan lah perkara yang mudah dan dapat dilakukan oleh semua orang. Apabila pekerjaan yang diminta rekan dan anggota keluarga mu dirasa tidak terlalu penting dan bisa dikerjakan oleh orang lain, sebaiknya kamu menolak untuk mengerjakan pekerjaan tersebut pada saat itu. Mungkin iya, pekerjaan mu akan lebih cepat selesai, namun belum tentu memiliki kualitas yang baik.

Comments are closed.