Manajemen Stres Selama Pandemi

Manajemen Stres Selama Pandemi

Kadar gula darah yang tinggi dapat memicu terjadinya komplikasi di kemudian hari. Ada lima cara yang bisa dilakukan penderita diabetes untuk mengatasi stres serta mengelola kadar gula darah. Berikut ini adalah kelima cara tersebut seperti dilansir Times Now News. REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Stres dapat membawa dampak yang cukup membahayakan kesehatan bagi diabetesi. Stres dapat menghalangi tubuh diabetesi untuk melepaskan insulin, sebuah hormon yang mengatur kadar gula darah. Beberapa studi pun mengungkapkan bahwa stres dapat meningkatkan kadar gula darah.

Berita covid dapat memicu stress

Kebutuhan tidur menurut Kemenkes berbeda pada setiap golongan usia. Sedangkan pada anak usia sekolah sampai remaja rata-rata membutuhkan waktu tidur 9-10 jam setiap hari, dan tentunya juga harus memastikan kualitas tidur dengan baik. Kualitas tidur yang baik adalah dengan tidak sering terbangun saat tidur, bangun di pagi hari dengan segar, serta dapat tidur dengan mudah 30 menit setelah berbaring. Berdamai dengan keadaan yang ada menjadi salah satu kiat yang disampaikan oleh Amalia untuk tetap menjaga kesehatan mental.

Banyak masyarakat yang masih bingung berapa kali olahraga harus dilakukan dalam seminggu. Berikut Skor.id menyajikan 10 hal yang menyebakna sakit kepala dan cara-cara untuk mengatasinya. Bandar Slot Online Berikut ini Skor.id menguraikan beberapa hal tentang isolasi mandiri atau isoman. Selain sebagai penghilang stres, meditasi pernapasan juga memiliki manfaat lain.

Wabah penyakit menular, sepertivirus coronadapat menyebabkan rasa takut dan mempengaruhi kesehatan mental. Meski penting untuk tetap mendapatkan informasi, akan tetapi ada hal-hal yang seharusnya dilakukan untuk mengelola kesehatan psychological. Mentalhealth.org menulis, melindungi kesehatan mental juga dapat dilakukan dengan menjaga kesehatan tubuh. Ketika individu mengalami stres, hal ini akan berdampak pada kesehatannya. Jika stres yang dialami individu rendah , bisa membantu untuk meningkatkan produktivitas kerja dan berdampak negatif pada kesehatan. Akan tetapi, jika stres yang dialami individu sudah tinggi dan terjadi terus menerus akan mempengaruhi kesehatan.

Sesekali dalam situasi seperti ini kita juga harus mencari topik berita yang berbeda, tidak hanya tentang pandemi yang sedang melanda. Kita dapat mencari berita tentang tokoh idola, berita yang berhubungan dengan hobi, maupun berita tentang tempat-tempat wisata. Pemberitaan covid 19 yang masif dan terus menerus di berbagai media konvensional maupun media on-line juga dapat menyebabkan meningkatnya stres. Hal ini diperparah dengan banyaknya berita hoax terkait covid 19 yang beredar di media sosial seperti whatsapp group maupun lini masa twitter.

Comments are closed.