9 Cara Kerja Sambil Kuliah Supaya Bisa Atur Waktu Untuk Tugasmu!

9 Cara Kerja Sambil Kuliah Supaya Bisa Atur Waktu Untuk Tugasmu!

Saya bekerja di hari Sabtu dan Minggu, sementara Senin sampai Jumat saya aktif kuliah. Cara membagi waktu kuliah dan kerja yang tepat adalah membuat schedule yang tepat didalamnya. Terkadang masalah timbul karena ada jadwal kuliah yang bentrok dengan pekerjaan kamu saat ini. Selalu upayakan untuk mencatat karena ini akan membuat kamu bisa mengatur jauh-jauh hari sebelumnya tentang rutinitas kuliah dan kerja yang sebaiknya dilakukan.

Buat mood belajar yang menyenangkan agar kamu tidak jenuh dengan kuliah online. Walaupun belajar dari rumah, namun kamu tetap bisa berdandan dan berpakaian rapih seperti layaknya sedang beraktivitas seperti biasa juga lho. Saat kuliah online, interaksi perkuliahan pun tidak sebanyak saat kuliah offline. Karena kamu hanya masuk ke kelas on-line dan mendengarkan dosenmu saja. Tapi kamu juga perlu mencatat poin penting dari penjelasan dosen, lho.

Pekerja part time umumnya tidak memiliki perlindungan yang baik terhadap penipuan, terutama masalah penggajian. Jika bekerja pada klien yang tidak membayar dan kabur setelah pekerjaan selesai, maka tidak banyak yang dapat dilakukan. Dan kita tidak perlu bekerja hanya di satu tempat saja untuk waktu yang lama.

Mahasiswa yang bekerja akan terbawa suasana tempat kerja yang profesional. Sesekali kita memang membutuhkan waktu sendiri dan merenung di dalam sepi, misalnya di dalam kamar tidur. Dengan melakukan hal ini, biasanya Anda akan memiliki waktu untuk berpikir dan melihat kembali apa saja yang telah dilakukan selama ini. Ada kalanya kita akan menghabiskan waktu untuk menunggu, baik dalam urusan pekerjaan maupun urusan lainnya. Anda bisa membaca atau melakukan apa saja yang bermanfaat bagi diri Anda tentunya. Jangan membiarkan rumah dan juga pekerjaan Anda menjadi berantakan dan tidak teratur sama sekali.

Dengan begitu kamu jadi tahu berapa batas uang yang bisa kamu keluarkan untuk kebutuhanmu. Orang-orang yang berprestasi tinggi berhasil mengelola dan menerapkan penggunaan waktu mereka dengan sangat baik. Dengan menggunakan teknik manajemen waktu di atas, Anda dapat meningkatkan kemampuan Anda untuk berfungsi lebih efektif bahkan ketika waktu Anda terbatas dan mendapat tekanan.

Di dunia ini seringkali kita menemuka dua tipe orang yang saling berlawanan seperti ada yang terlalu selow alias nganggur, ada juga yang terlalu sibuk sampai-sampai tidak punya waktu untuk mandi. Untuk mempertajam kinerja otak, Anda harus sering mengajak otak untuk belajar hal-hal yang baru. Ketika bekerja, otak akan lebih banyak beraktivitas utuk hal-hal yang sifatnya rutin. Ketika sudah bekerja, Anda akan tahu seperti apa keadaan di dunia kerja.

Cara mengatur waktu bekerja dengan kuliah

Bagaimana bila Anda perlu melakukan hal yang mengharuskan Anda mengerjakan beberapa hal sekaligus, alias multitasking? meeting di waktu yang berbarengan, mana yang kamu prioritaskan? Diskusikan hal ini sebelum kegiatan berlangsung supaya tidak menjadi masalah.

Jika Anda punya anak yang masih kecil, pastikan kebutuhan mereka terpenuhi. Tentukan jadwal untuk mengantarnya ke tempat penitipan anak/sekolah. Ada tempat kerja dan sekolah yang menyediakan jasa penitipan anak. Anak-anak harus makan secara teratur dan sediakan cukup banyak waktu agar mereka bisa bertemu Anda.

Comments are closed.