7 Negara Ini Bersiap Sambut Wisatawan Di Period New Normal

7 Negara Ini Bersiap Sambut Wisatawan Di Period New Normal

Meksiko terbuka untuk semua turis internasional melalui transportasi udara, tanpa pengujian Covid-19 atau karantina. Beberapa area masih ditutup, namun destinasi utama seperti Cancun, Puerto Vallarta, dan Los Cabos sudah dibuka sepenuhnya. Wisatawan harus memiliki asuransi perjalanan yang mencakup Covid-19 selama perjalanan mereka. Banyak kota mewajibkan penggunaan masker di tempat umum, bahkan Cancun membuat undang-undang dan mengeluarkan sanksi bagi mereka yang menolak mengikuti aturan. Jaga jarak aman juga diterapkan di seluruh ruang publik, termasuk lodge Kakek Merah, restoran, dan pantai.

Pengunjung dari Indonesia harus memperlihatkan hasil tes RT-PCR atau Antigen negatif yang diambil sebelum keberangkatan ke Turki. Setelah membuka kembali fasilitas pariwisata pada 1 Juni untuk menampung wisatawan domestik, industri pariwisata Turki meningkatkan operasinya dengan Program Sertifikasi Pariwisata Aman. Program ini dirancang bersama oleh kementerian pariwisata, kesehatan, transportasi dan dalam negeri.

Pengecualian dari institusi karantina dapat dipertimbangkan jika hasil tes RT-PCR negatif telah dilakukan dalam waktu 96 jam sebelum keberangkatan. Semua penumpang yang tiba harus menjalani tes medis untuk COVID-19 sebelum pemeriksaan imigrasi dan pengambilan bagasi. Ada karantina wajib 14 hari atau 21 hari apakah seorang penumpang dinyatakan positif COVID-19 pada saat kedatangan atau tidak. Orang yang kembali dari Tiongkok Daratan dapat menjalani karantina selama 14 hari di rumah atau di resort yang tidak ditujukan untuk karantina. Belum ada tanggal yang ditetapkan bagi perbatasan Fiji untuk membuka kembali pariwisata. Karena negara ini memiliki jumlah kasus COVID-19 yang dilaporkan rendah, negara ini mungkin akan segera dimasukkan dalam gelembung perjalanan Trans-Tasmanian dengan Australia, Selandia Baru, dan Kepulauan Pasifik.

Satu kali tes PCR disebut seharga 250 hingga 350 Lira atau setara Rp 460ribu hingga 650 ribu. Jika diketahui terpapar Covid-19 saat di tengah perjalanan, Kenan menyebut wisatawan bisa langsung menghubungi KJRI atau KBRI untuk diberikan bantuan. Maladewa atau Maldives adalah salah satu tujuan wisata populer di Asia buat honeymoon.

Kita bisa menduga bahwa pengunjung yang ingin memanfaatkan travel bubble Fiji perlu divaksinasi sepenuhnya. Sejak 28 Maret 2020, perbatasan negara telah ditutup untuk hampir semua orang asing. Saat ini, warga negara asing dari negara-negara Eropa dan Asia tertentu diizinkan untuk mengajukan visa tujuan khusus di kedutaan atau konsulat Tiongkok setempat. Meskipun “journey bubble” pertama dengan Selandia Baru sudah ada, Pemerintah Australia belum merilis pernyataan resmi lebih lanjut mengenai pembukaan perbatasan internasional. Hanya warga negara Australia, penduduk, anggota keluarga dekat, dan pengunjung dari Selandia Baru yang dapat melakukan perjalanan ke Australia. WNI masuk ke Turki bisa dengan visa elektronik yang pengurusannya sangat mudah dan cepat.

Turki sudah membuka untuk turis

Hanya warga negara yang kembali yang diizinkan masuk ke negara itu, dan harus menjalani karantina wajib selama 14 hari di fasilitas karantina yang ditunjuk pemerintah. Sejak 1 Juli, Albania sudah membuka kembali perbatasan bagi pendatang asing dari negara mana saja, untuk kegiatan pariwisata. Saat ini tidak ada persyaratan untuk membawa hasil tes PCR negatif Covid-19, tidak ada tes saat kedatangan, dan pejalan tidak perlu melakukan karantina. Prosedur kedatangan hanya meliputi pengecekan suhu, menjaga jarak aman minimal 1,5 meter, dan pemakaian masker selama beraktivitas. Jika ditemui pejalan yang memiliki suhu di atas 37,5 derajat Celsius, akan dialihkan ke area khusus untuk karantina. Sejumlah negara mulai membuka perbatasan dan menyambut kembali wisatawan, namun dengan menerapkan protokol keselamatan yang ketat.

Tak pikir panjang, malam itu juga Kristin memesan paket perjalanan wisata untuk tiga orang. Mulai speedy test sampai menyiapkan stok vitamin untuk dikonsumsi selama perjalanan. IHRAM.CO.ID, JAKARTA — Negara Turki membuka pintu masuk selebar-lebarnya bagi wisatawan asing. Seorang pemandu wisata lokal, Kenan, menyebut untuk masuk negara tersebut wisatawan tidak perlu melakukan tes PCR maupun SWAB.

Selain itu, jika kamu sebelumnya mengunjungi Afrika Selatan, Denmark, dan UK dalam kurun waktu 10 hari sebelum tiba di Turki, diwajibkan melakukan isolasi mandiri selama 7 hari di Turki. REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM — Beberapa negara telah membuka kembali akses penerbangan internasional mereka untuk pariwisata. Hal ini dilakukan karena pembatasan penguncian akibat pandemi Covid-19 di seluruh dunia mulai mereda. Menyertakan hasil tes PCR negatif Covid-19 paling lambat 3×24 jam sebelum kedatangan.

Comments are closed.