4 Ideas Dan Trik Sukses Berkarir Sejak Kuliah

4 Ideas Dan Trik Sukses Berkarir Sejak Kuliah

Miliki sikap yang baik , kerja keras, menjunjung tinggi kejujuran, selalu bersyukur, dan berikan pelayanan kepada diri sendiri, keluarga, orang lain, bangsa dan negara, bahkan untuk dunia. Ketahuilah jika segala sesuatu yang besar dimulai dari dari hal terkecil. Mulailah mengubah diri dari hal terkecil, misalnya on time, memperbaiki kedisiplinan diri sendiri, belajar attitude yang baik ketika dengan banyak orang. Hal ini dilakukan karena adanya kesadaran dari banyak pihak jika mahasiswa adalah aset negara. Karena itulah, sebagai mahasiswa sebaiknya Anda tidak perlu merasa takut atau ragu untuk memulai karier sejak dini walaupun belum lulus dari universitas. Liputan6.com, Jakarta – Pendidikan adalah suatu hal yang sangat penting dan harus diemban setiap orang di dunia ini.

Namun sering kali anak kuliahan yang sebenarnya sudah matang ini takut untuk memulainya. Mungkin karena belum ada pengalaman, tidak percaya diri, tidak ada dukungan atau alasan yang lain. PPKW unisda lamongan kali ini bekerjasama dengan tim dari Kampus Shopee yang dipimpin oleh Gunawan Prianto, S. Kom. dari jakarta dan dua teman lainnya yang juga hadir dari daerah surabaya dan mojokerto. “Selama three tahun ppkw unisda mengadakan seminar meniti karier, baru di tahun ini peserta mencapai jumlah 628 peserta” jelas Bapak Ali Shodiqin ketua PPKW.

Bobby pun belajar banyak dari dunia bisnis ini “Ada pasang-surutnya tapi yang penting kita tidak menyerah. Saya mengerti benar menjadi pengusaha pasti banyak cobaannya kadang usaha naik kadang juga turun,” ujarnya. “Dulu memang tidak terpikir membangun karir di sebuah perusahaan, tapi punya keinginan punya usaha sendiri.

Meniti karir dari kuliah

Hingga saat ini maupun di masa yang akan datang, kimia dan obat-obatan memiliki pengaruh yang besar dalam kesehatan manusia. Oleh karena itu lulusan jurusan farmasi masih akan selalu dibutuhkan dalam industri kesehatan. Jurusan Fisika termasuk ranah ilmu yang luas serta banyak diaplikasikan dalam berbagai bidang industri.

Dr. Ratno Purnomo, M.Si menyampaikan bahwa memang banyak alasan yang melatarbelakangi mahasiswa untuk kuliah dijurusan tertentu, namun sebenarnya apa yang harus dilakukan mahasiswa setelah menentukan pilihannya? Dalam materi The Future Is Now, Dr. Ratno mengatakan bahwa kondisi beliau sekarang merupakan hasil dari pilihan-pilihannya di masa lalu. “Berorganisasi selama kuliah membuat kita belajar banyak hal seperti belajar memimpin, mengontrol emosi, menerima kritik dan saran, belajar bekerjasama yang belum tentu hal itu kita dapatkan di kelas”, ungkapnya. Menurutnya, dengan mendelegasikan sedikit pekerjaan ke orang lain, kamu bisa fokus di bagian lain, misalnya pemasaran. Kalau terbatas secara modal dan gak mampu memberikan payment bulanan, Ayang menyarankan untuk cari freelancer dengan perhitungan yang berbasis pada jumlah jam kerja. Dosen berasal dari kalangan Praktisi dan Akademisi yang berpengalaman.

Memilih jurusan kedokteran hewan di universitas yang ada di Inggris , Anda akan mendapatkan kebanggaan tersendiri, sebab termasuk pada kategori universitas terbaik di dunia. Kuliah jurusan kedokteran hewan di luar negeri, merupakan subjek yang sangat penting untuk bidang kesehatan hewan secara global. Sudah memutuskan untuk kuliah jurusan kedokteran hewan di luar negeri? Belum lengkap jika Anda belum mengetahui karakter pribadi Anda yang memang cocok untuk kuliah di jurusan kedokteran hewan. Seperti diulas sebelumnya, bahwa profesi Dokter hewan atau bekerja di sektor kedokteran hewan, dapat menawarkan gaji yang tinggi. Meskipun begitu, biaya kuliah di jurusan ini juga tentunya tidak murah.

Comments are closed.