Warga Asal Indonesia Di Melbourne Anggap Pemerintah Setempat Gagal Tangani Covid

Warga Asal Indonesia Di Melbourne Anggap Pemerintah Setempat Gagal Tangani Covid

Pentingnya konvergensi antar program, sehingga bisa menyasar kelompok masyarakat terkecil. Adapun strategi penurunan stunting dilakukan melalui 5 pilar, yaitu komitmen dan visi kepemimpinan; kampanye dan perubahan perilaku; konvergensi program pusat, daerah dan desa; ketahanan pangan dan gizi; serta pemantauan dan evaluasi,” terang Iing. Pertumbuhan ekonomi Indonesia diproyeksikan “ambruk” di tahun 2020 sebagai dampak dari pandemi Covid-19. IMF memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 0.5%, sementara SDGs Center UNPAD memproyeksikan antara 1.zero – 1.8%. Jauh melampaui pertumbuhan ekonomi yang terjadi selama beberapa tahun terakhir yang berada di kisaran 5%.

Indonesia gagal dalam menangani Covid

Dibandingkan dengan berkurangnya ekspor karena resesi international dan menurunnya aktivitas pariwisata, dampak restriksi sosial terhadap aktivitas ekonomi lah yang justru akan menjadi sumber pemicu utama resesi. Resesi akan mempunyai ongkos sosial ekonomi apalagi di negara-negara yang sistem jaringan pengaman sosialnya tidak begitu kuat. Martin Ravallion, Slot Online Terpercaya ekonom ahli kemiskinan ternama dari Amerika Serikat bahkan membuka kemungkinan resiko lockdown yang akan berdampak pada kelaparan di negara-negara miskin. Dalam situasi seperti ini, “obat” bisa jadi lebih mematikan daripada “penyakit”-nya. Oleh karena, itu masuk akal, jika pembatasan sosial sebaiknya tidak disamaratakan untuk semua aktivitas perekonomian.

Relatif resilient-nya sektor pertanian juga dikonfirmasi oleh proyeksi dari the Economist Inteligence Unit untuk perekonomian Indonesia edisi bulan April lalu. Ketika sebagai dampak dari pandemi Covid-19, EIU merevisi pertumbuhan sektor manufaktur sebesar three.0% menjadi -1.5% (terkoreksi -4.5%) dan sektor jasa sebesar 7.2% menjadi 2.4% (terkoreksi -4.8%), pertumbuhan sektor pertanian hanya direvisi dari 4.1% menjadi 3.2% (-0.9%). Seharusnya, pemerintah pusat memberikan wewenang dan izin pada tiga provinsi yang memberikan kontribusi Covid tertinggi untuk menerapkan rem darurat atau pembatasan sosial berskala besar yang lebih ketat.

Mediator tidak boleh diminta menjadi saksi dalam proses persidangan perkara yang bersangkutan. Para pihak dapat mengajukan kesepakatan perdamaian kepada hakim untuk dikuatkan dalam bentuk akta perdamaian. Para pihak wajib menghadap kembali kepada hakim pada hari sidang yang telah ditentukan untuk memberitahukan kesepakatan perdamaian. Atas persetujuan para pihak atau kuasa hukum, mediator dapat mengundang seorang atau lebih ahli dalam bidang tertentu untuk memberikan penjelasan atau pertimbangan yang dapat membantu menyelesaikan perbedaan pendapat di antara para pihak. Atas dasar kesepakatan para pihak, jangka waktu mediasi dapat diperpanjang paling lama 14 hari kerja sejak berakhir masa 40 hari sebagaimana dimaksud dalam ayat three.

Segenap sektor kehidupan, baik ekonomi, politik, sosial dan pertahanan serta keamanan pasti terdampak. Didik menuturkan, sebagai seorang politikus, Ibas mengingatkan pemerintah tentang bahaya dari Covid-19 ini. Kata dia, pemerintah harus terus berikhtiar dan tidak boleh berhenti untuk menyelamatkan warga negara, baik dari sisi ancaman kesehatan maupun dampak lainnya. Selain itu, Ibas juga meminta pemerintah tegas mengambil keputusan soal vaksin.

Grab Indonesia tidak menolerir adanya pelaporan atau pengaduan palsu dengan tujuan yang dapat diduga menjatuhkan reputasi Grab Indonesia. Segala bentuk pelanggaran Kode Etik, Mitra akan mendapatkan kesempatan untuk mengajukan banding, jika dan hanya jika Mitra memiliki bukti yang kuat dan otentik yang bisa membuktikan ketidakbersalahan Mitra. “Pemerintah seharusnya jangan menunda untuk memberlakukan rem darurat atau PSBB ketat. Namun harus dipikirkan juga agar penerapan PSBB tsb bisa ramah secara ekonomi. Aturan PSBB ketat pun bisa mengacu pada Undang-Undang Kekarantinaan Kesehatan,” ucapnya.

Comments are closed.