Vitamin Yang Dapat Membantu Meningkatkan Imunitas Tubuh

Dokter dapat merekomendasikan suplemen sesuai dengan kondisi kesehatan Anda, dengan dosis yang tepat. Jakarta – Virus Corona atau Covid-19 sangat rentan menyerang sistem kekebalan tubuh yang lemah. Sehingga, disarankan meningkatkan imunitas tubuh dengan cara mudah dan sehat agar terhindar dari upaya penyebaran virus mematikan tersebut. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa olahraga ringan dapat meningkatkan fungsi sistem imunitas tubuh3,four. Ada juga indikator bahwa berolahraga secara teratur dapat membuat tubuh Anda semakin sehat. Berolahraga kurang dari 60 menit dapat membantu sistem kekebalan tubuh dengan meningkatkan IgA , protein yang dapat meningkatkan kemampuan sel untuk mengidentifikasi patogen.

Salah satunya adalah mengonsumsi rempah-rempah karena kandungan kimiawi didalamnya dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Kandungan ini dipercaya dapat meningkatkan sistem imun sehingga dapat melawan virus dan bakteri, termasuk virus Corona. Jika Anda masih juga sering sakit atau terkena infeksi meski sudah melakukan cara di atas, sebaiknya konsultasikanlah masalah tersebut dengan dokter. Makanan laut mengandung sejumlah nutrisi penting, seperti protein, omega-3, asam lemak tak jenuh ganda , serta vitamin dan mineral, yang penting untuk menjaga daya tahan tubuh tetap kuat. Jenis makanan laut yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh antara lain ikan, kerang, dan tiram.

Akan tetapi, saat sistem imun ini dalam kondisi lemah, tubuh pun akan mudah terserang penyakit. Disamping karbohidrat kompleks, yang tidak boleh terlupakan adalah memperbanyak protein. Hal ini menghindari tubuh tidak mudah lemas memasuki siang hari dan hindari makanan berlemak maupun pedas. Salah satu sumber protein yang baik dan bisa membuat perut kenyang lebih lama adalah telur. Selain itu, ada juga yogurt yang mengandung probiotik juga baik untuk pencernaan.

Menaikan sistem imun

Rasa pedas tersebut juga akan membantu pembentukan lendir untuk membersihkan saluran nafas. Buah pala juga mengandung magnesium yang tinggi, penting untuk mengurangi ketegangan saraf dan merangsang pelepasan serotonin untuk menciptakan rasa rileks dalam mengatasi imsomnia. Kamu bisa membeli kapulaga dalam bentuk biji kering dan utuh, atau yang berupa bubuk, cairan, hingga teh.

Saat tidur, tubuh akan mengsekresikan zat sitokin yang merupakan zat membantu tubuh dalam merespons peradangan. Ini menjadi salah satu cara untuk mengurangi masalah pada kesehatan lansia. Sehingga bila Anda kurang tidur, dapat mempengaruhi tubuh dalam memproduksi antibodi dan sel-sel lainnya.