Suntikan Vaksin Covid

Suntikan Vaksin Covid

“Kalau seandainya PPKM ini tidak diberlakukan, mungkin yang terpapar tidak akan terkendali dan pada akhirnya fasilitas kesehatan tidak mampu menangani warga yang terkonfirmasi,” pungkasnya. PONTIANAK – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level IV di Kota Pontianak kembali diperpanjang mulai tanggal 26 Juli hingga 2 Agustus 2021. Hal tersebut berdasarkan pengarahan Presiden Joko Widodo yang dituangkan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 25 tahun 2021. Demikian pula anak-anak yang mana orang tua mereka terkonfirmasi positif Covid-19 dan dirawat di rumah sakit maupun anak-anak yang bersama anggota keluarganya menjalani isolasi mandiri, butuh mendapat perhatian dari semua pihak. “Mudah-mudahan seiring berjalannya waktu hingga tanggal 2 Agustus 2021 mendatang, kondisi semakin membaik, levelnya turun ke level III, zona berubah menjadi zona kuning,” harapnya. Memang diakuinya saat ini ada keterbatasan vaksin karena pihaknya tergantung pasokan dari pemerintah pusat.

Ada dugaan pemerintah belum mendapatkan cukup vaksin dari produsen di luar negeri sehingga irit dalam menentukan jumlah sasaran. Akrobat yang mungkin luput dari perhatian publik adalah dalam hal jumlah penduduk yang bakal divaksinasi. Sejak Oktober 2020 pihak Kemkes sudah menyatakan bahwa vaksinasi idealnya seluruh penduduk namun secara optimum Agen PAY4D Terpercaya cukup 80% penduduk. Angka ini sesuai bahkan melebihi standar WHO untuk mendapatkan herd immunity atau kekebalan kelompok. Badan Pengawas Obat dan Makanan di Indonesia dan badan-badan sejenis di seluruh dunia mempunyai otoritas untuk memberikan izin penggunaan obat, termasuk vaksin baru, dalam keadaan darurat.

Beberapa kebijakan baru mengenai vaksinasi Indonesia

“Tetapi masalah dengan strategi ini adalah tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa vaksinasi mencegah penerima untuk tertular dan menularkan penyakit. Vaksin yang efektif hanya terbukti mencegah penerima untuk tidak jatuh sakit.” sambungnya. Vaksin biasanya berisi mikroorganisme, misalnya virus atau bakteri, yang sudah mati atau masih hidup tetapi dilemahkan. Vaksin juga bisa berisi bagian dari mikroorganisme yang bisa merangsang sistem kekebalan tubuh untuk mengenali mikroorganisme tersebut. Publik bisa menilai dari simpang siur pernyataan pemerintah soal kedatangan vaksin.

Penerima fasilitas wajib menyampaikan laporan setiap bulan paling lambat tanggal 20 bulan berikutnya. Pemerintah memberikan Stimulus Fiskal Jilid II untuk menjaga stabilitas daya beli masyarakat dan produktivitas sektor industri tertentu dalam mengurangi dampak wabah COVID-19. Penyebaran virus tidak dapat dikendalikan dikarenakan hal tersebut merupakan perilaku alami dari virus tersebut. Namun, hal eksternal lain dapat dikendalikan, seperti pemberian vaksin dan perilaku manusia. Menurut dia, setiap kesempatan harus dimanfaatkan untuk stok vaksin bagi keperluan dalam negeri dengan pertimbangan ilmiah karena India, Amerika dan China memiliki kemampuan produksi vaksin terbesar sehingga diplomasi vaksin perlu lebih ditingkatkan lagi.

Insan Perseroan dilarang memberikan atau menerima sesuatu kepada atau dari pihak manapun juga yang menurut sifatnya langsung atau tidak langsung berkaitan dengan jabatan atau pekerjaanya. Terkait dengankriteria prioritas penerima vaksin, harus dijelaskan secara terbuka oleh pemerintah, termasuk soal prioritas wilayah penerima vaksinnya. Ini menjadi masalah besar juga, karena layanan kesehatan di Indonesia sangat berbeda-beda kesiapannya. Menurut dia, tenaga kesehatan masyarakat memiliki kemampuan dalam memahami pola-pola promotif dan preventif Covid-19 di masyarakat. Itu diperlukan dalam merancang program dan kebijakan untuk mempercepat penanganan Covid-19. Dalam persyaratan pembelajaran tatap muka juga disebutkan bahwa sekolah yang memulai pembelajaran tatap muka harus dilengkapi dengan peralatan protokol kesehatan seperti thermo gun, tempat cuci tangan, dan menggunakan masker selama proses pembelajaran berlangsung.

Comments are closed.