New Normal, Ini 7 Negara Yang Sudah Buka Untuk Turis

New Normal, Ini 7 Negara Yang Sudah Buka Untuk Turis

Sementara Thailand mengumumkan rencana membuka pintu perbatasan dan pariwisata mereka dalam tiga tahap, dengan Phuket menjadi destinasi wisata pertama yang akan menyambut turis asing mulai 1 Juli 2021. Turki termasuk negara yang paling awal membuka pintunya untuk turis internasional tanpa kecuali dan dengan syarat normal seperti sebelum pandemi, per 12 Juni 2020. Tak perlu menunjukkan hasil tes PCR negatif dan tak diminta karantina. Turis juga direkomendasi untuk memiliki asuransi perjalanan yang mengcover Covid-19.

Banyak negara yang belum buka untuk turis

Perbatasan Singapura sekarang benar-benar tertutup bagi pengunjung dan tidak memungkinkan penumpang transit. Penangguhan penerbangan internasional telah dicabut, tetapi hanya untuk perjalanan kemanusiaan atau penting. Tetapi masuknya akan ditolak jika penduduk non-Hong Kong telah melakukan perjalanan ke negara atau wilayah di luar negeri Agen Bola Online di 14 hari sebelum kedatangan di Hong Kong. Semua penduduk non-Hong Kong yang datang dari daratan Tiongkok, Makau dan Taiwan akan dikenakan karantina wajib 14 hari setelah memasuki Hong Kong. Berita buruknya adalah sangat sedikit negara yang terbuka untuk pariwisata saat ini, dan The Points Guy tidak merekomendasikan perjalanan saat ini.

Bagi anak-anak usia di bawah 18 tahun akan diizinkan masuk Finlandia bersama orang tua mereka tanpa perlu menunjukkan sertifikat apa pun. Sri Lanka sedang bersiap untuk membuka kembali perbatasannya ke semua negara pada 1 Agustus. Wisatawan yang ke pulau itu juga kan menjalani tes kedua pada saat kedatangan. Pasalnya untuk masuk ke negara ini, Anda tidak memerlukan sertifikat bebas Covid-19.

Menurut Komisi Eropa, tujuannya adalah untuk membantu sektor pariwisata UE pulih dari pandemi, dengan mendukung bisnis juga memastikan bahwa Eropa terus menjadi tujuan nomor satu bagi para pengunjung. Menurut Prayuth, lebih dari 10 juta dosis vaksin diharapkan diberikan setiap bulan jika ada cukup vaksin yang dikirimkan per bulannya. Pada awal Oktober, tegasnya, setidaknya 50 juta orang di Thailand harus sudah menerima dosis pertama vaksin covid-19. “Untuk warga Thailand yang bepergian ke luar negeri, jika mereka sudah menyelesaikan vaksinasi mereka, mereka harus dapat kembali ke negara mereka tanpa karantina juga,” tambah Prayuth. Rencana tersebut juga menyarankan bahwa sertifikat COVID-19 akan menjadi wajib sebagai bukti vaksinasi pada saat kedatangan.

Negara ini telah menjadi salah satu wilayah paling ketat yang harus mematuhi larangan perjalanan yang diamanatkan sejak penyebaran Covid. Penerbangan ke Kamboja dari sebagian besar negara tetangga tetap ditangguhkan tanpa batas waktu dan sebagian besar pos pemeriksaan perbatasan darat masih ditutup. Transit melalui Australia diperbolehkan, selama Anda transit tidak lebih dari seventy two jam. Untuk transit di Australia, Anda harus memiliki visa yang sah atau berasal dari negara yang memenuhi syarat untuk Transit Tanpa Visa . Wisatawan yang diizinkan masuk ke Islandia dan melakukan karantina 14 hari dengan menguji negatif untuk Covid-19 pada saat kedatangan di Bandara Internasional Keflavik.

Thailand berencana membuka pariwisata di negaranya mulai 1 Oktober 2020. Thailand memang sedang mengembangkan pembicaraan dengan China untuk membentuk koridor perjalanan tanpa karantina dengan China di bulan Januari. Kedatangan para wisatawan bertepatan dengan gerakan pengunjuk rasa anti-pemerintah yang terus menentang larangan pertemuan besar, setelah pihak berwenang mengumumkan situasi darurat di Bangkok.

Mulai 15 November 2020, tamu yang akan memasuki Malaysia akan diminta untuk melakukan pembayaran di muka untuk akomodasi karantina mereka serta tes skrining COVID-19 setelah kedatangan. Siapa pun yang menunjukkan gejala akan dibawa ke fasilitas medis untuk karantina selama 14 hari. Pengecualian dari institusi karantina dapat dipertimbangkan jika hasil tes RT-PCR negatif telah dilakukan dalam waktu 96 jam sebelum keberangkatan.

Namun, dengan kondisi merebaknya virus Covid-19 rencana itu tertunda. Karena pada bulan Juli ini praktis pemerintah memberlakukan PPKM Darurat sehingga tidak memungkinkan pembukaan wisata secara longgar. Banyak negara yang sudah membuka pintu maupun yang akan membuka perbatasan untuk wisatawan berharap turis bisa menghabiskan lebih banyak uang selama mereka touring. Semua wisatawan yang tiba di Singapura harus menjalani tes PCR COVID-19 di bandara Changi, dengan biaya S$196 (~$148 / A$~190). Mereka harus tetap diisolasi di akomodasi yang dinyatakan sebelumnya sampai mereka diberitahu bahwa hasil tes mereka negatif.

Jika diketahui terpapar Covid-19 saat di tengah perjalanan, Kenan menyebut wisatawan bisa langsung menghubungi KJRI atau KBRI untuk diberikan bantuan. Giorgos Kaloutsakis, pemilik resort mewah Abaton Island di resor Hersonissos yang biasanya ramai, berpendapat sama. “Kami menunggu untuk buka akhir bulan, pada 28 Mei. Butuh banyak uang untuk membuka resor seperti ini, jadi kami harus memastikan pemesanannya terlebih dahulu,” katanya. Selain itu, penopang ekonomi Bali yang tidak bisa lepas dari pariwisata juga diharapkan menggarap high quality tourism yaitu MICE. Sebab, spending wisatawan MICE lebih tinggi 7 kali dari wisatawan biasa. Tahukah Anda, pariwisata di Mesir bisa menghasilkan kurang lebih 1 miliar USD setiap bulannya.

Comments are closed.