Ingin Buka Pariwisata Untuk Turis Asing? Indonesia Bisa Belajar Dari Turki

Ingin Buka Pariwisata Untuk Turis Asing? Indonesia Bisa Belajar Dari Turki

Karena itu, lanjutnya, diharapkan frekuensi penerbangan rute baru ini bisa menjadi setiap hari . Mulai bulan Juli 2019 ini, maskapai Turkish Airlines akan membuka penerbangan langsung Istanbul-Denpasar. Terhitung sepanjang Juli, penerbangan nasional Turki itu menyinggahi Bandara Internasional Ngurah Rai Bal tiga kali sepekan. Sementara, mulai Agustus frekuensinya naik menjadi satu penerbangan setiap hari.

Turki sudah membuka untuk turis

Turki memberi prioritas vaksinasi Covid-19 kepada, pertama, para pelaku bisnis esensial termasuk sektor pariwisata seperti supir, pemandu wisata, atau pramuniaga. Kedua, pelayan publik seperti polisi, perawat, dokter, tentara, dan pegawai pemerintah. Konsul Jenderal Republik Indonesia di Istanbul, Turki, Imam As’ari, mengatakan Turki termasuk cukup longgar dan berani dalam menerapkan pembukaan pariwisata. Hal itu karena pemerintah negara itu menerapkan kebijakan perbatasan yang jelas dan konsisten.

Tak ada kewajiban untuk membawa hasil tes PCR dan prosedur karantina untuk memasuki Dominika, negara ini terbuka bagi pendatang dari seluruh dunia. Pejalan hanya perlu mengisi formulir pernyataan kesehatan yang diberikan di pesawat, yang berisi tidak merasakan gejala Covid-19 dalam seventy two jam terakhir dan memberikan detail kontak selama 30 hari ke depan. Dan mengumumkan sudah membuka pintu turis internasional per tanggal 1 Juli 2020. Hanya penumpang dengan suhu di atas 37,5 derajat celcius yang akan dibawa ke ruang karantina. Sejak 1 Juli 2020, Lebanon resmi melonggarkan lockdown dan mengizinkan kedatangan turis internasional.

Salah satu negara yang paling dekat dengan Indonesia ini sudah memuka pintu perbatasan mereka lebar-lebar untuk masuknya wisatawan asing sejak Oktober 2020. Namun, untuk bisa liburan ke Thailand, ada syarat wajib yang harus dipenuhi turis yang akan berkunjung. Tapi sulit mencari data yang jelas soal apakah perlu karantina sesudah ketibaan atau nggak. Kalau kamu tertarik untuk berlibur ke Dubai, kamu perlu mengajukan permohonan e-visa Uni Emirat Arab, lalu menyiapkan syarat tambahan yang berlaku selama pandemi untuk ke Dubai. Syarat tersebut adalah bukti hasil negatif tes PCR yang diambil kurang dari 72 jam sebelum keberangkatan.

Salah satu syarat untuk masuk ke Perancis ialah memiliki surat negatif Covid-19 dengan masa berlaku seventy two jam sebelum terbang. Namun bila belum di vaksinasi, maka wajib isolasi di Perancis selama 7 hari. Turis wajib menunjukan bukti polis asuransi yang mencakup biaya perawatan untuk Covid-19 sebesar Rp 1,four miliar dan hasil negatif tes PCR yang diambil dalam waktu seventy Slot Gacor two jam setelah keberangkatan. Seluruh aturan tersebut dibuat sebagai upaya mendapatkan kepercayaan dari wisatawan lokal maupun internasional. Untuk lebih meningkatkan posisinya sebagai tujuan wisata teraman di dunia, Turki telah melakukan investasi ke dalam Program Sertifikasi Pariwisata Aman. Program tersebut menjadi salah satu contoh pertama dan tersukses di dunia dalam bidang pariwisata.

Comments are closed.