Gates Bantah Teori Konspirasi Tentang Vaksin Covid

Gates Bantah Teori Konspirasi Tentang Vaksin Covid

Bola.com, Jakarta – Jejaring sosial terbesar di dunia, Facebook Inc, bakal melakukan penyaringan informasi mengenai vaksin COVID-19. Langkah itu dilakukan agar masyarakat tidak mudah terpengaruh informasi palsu alias hoax mengenai vaksin tersebut. Terlepas dari reputasi yang sangat bagus untuk penelitian ilmiah, Dr Raoult menimbulkan kontroversi ketika dia menganjurkan penggunaan obat yang disebut hydroxychloroquine untuk mengobati virus corona. “Saya tahu masih ada beberapa yang ragu tentang vaksin, ragu tentang kemanjurannya. Beberapa pihak percaya pada teori konspirasi bahwa vaksin dibuat untuk memusnahkan ras Afrika. Ini jauh dari kebenaran,” ungkap sang presiden. KONTAN.CO.ID – ACCRA.Menjelang diadakannya vaksinasi nasional pekan ini, Presiden Ghana kembali mengaskan pada rakyatnya bahwa vaksin Covid-19 tidak berbahaya. Selain harus melawan corona, Ghana juga harus melawan derasnya arus teori konspirasi yang menyebar.

Fannin sendiri memiliki latar belakang sikap yang skeptis terhadap Gates dan cenderung membencinya. Setelah menemukan meme yang memuat nama Bill Gates, Fanin terpancing membuat video untuk channel YouTube-nya. Pada tanggal 18 Maret 2020, Bill Gates membuka sesi diskusi di situs forum Reddit untuk menjawab pertanyaan tentang pandemi. Dalam obrolan tersebut, Gates memprediksi bahwa suatu hari nanti, kita semua akan membawa paspor digital untuk catatan kesehatan kita.

Beberapa konspirasi mengenai vaksin

Sedangkan rentang frekuensi tipe ini telah digunakan di seluruh dunia untuk berbagai aplikasi. Seluruh jaringan selular 4G menggunakan frekuensi ini, begitu juga Wi-Fi, dan perangkat rumah tangga oven microwave. Pertama, yang menggunakan gelombang radio dengan frekuensi di bawah 6 GHz atau yang dinamakan “sub-6 GHZ”. Kedua, yang menggunakan gelombang radio dengan frekuensi 24 GHz ke atas yang dinamakan “milimeter wave”. Bagi yang tetap merasa tidak nyaman karena menganggap dengan suntik vaksin ini akan memasukan benda najis ke dalam tubuhnya silakan tingkatkan kewaspadaan dan kehati-hatiannya dalam menjalani aktifitas sehari-hari. Selalu pakai masker, hindari kerumunan, selalu cuci tangan, rajin olahraga dan berjemur serta selalu memohon kepada Allah agar terhindar dari wabah ini.

Oleh karena itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu dengan vaksinasi. Akhir pekan lalu, misalnya, beredar melalui aplikasi percakapan pesan berantai yang berisi klaim terkait dengan orang yang akan meninggal dunia KKG628 Slot dalam dua tahun setelah divaksin covid-19. Dalam pesan berantai yang beredar, klaim itu disampaikan Mike Yeadon, bekas Ketua Saintis di firma vaksin Pfizer. Informasi tersebut juga muncul di berbagai grup pertukaran pesan di Tanah Air.

Snopes juga menjelaskan banyak klaim yang dibuat Yeadon tidak berdasar dan tidak memiliki bukti ilmiah atau empiris. Gilles, penggemar fiksi ilmiah, yakin dia tidak menginginkan vaksin Covid-19. Meskipun unggahan itu salah, dia masih memiliki beberapa pendapat kontroversial tentang vaksin. Saat itu, pemerintah Prancis membeli vaksin untuk melawan virus “flu babi” H1N1, yang cukup untuk memvaksinasi seluruh penduduknya. Namun Tristan Mendes Prancis, seorang dosen universitas yang membantu menjalankan situs bernama Conspiracy Watch, masih mengkhawatirkan angka tersebut. Lima belas tahun lalu, katanya, jajak pendapat menunjukkan bahwa hanya sepersepuluh penduduk Prancis yang skeptis tentang vaksin.

Comments are closed.