Gaji Pertama? Ini Yang Harus Dipahami Soal Gaji

Gaji Pertama? Ini Yang Harus Dipahami Soal Gaji

Dalam bayangan kita, gaji pertama untuk membeli barang yang selama ini diidamkan dan segala hal yang diinginkan. Jangan biarkan sikap impulsifmu mengarahkan pada kebiasaan buruk. Karena ketika kamu mulai bekerja, situasi keuanganmu tentunya akan berubah. Namun sebenarnya ada langkah finansial yang perlu kamu lakukan segera setelah transferan pertama kamu dapatkan. Jangan tunggu sampai bulan-bulan berikutnya agar kamu sedini mungkin belajar melakukan pengelolaan keuangan dengan baik.

Pendapatan non-upah yang dijelaskan di dalam ayat 2 dari Bab 3 pasal four PP seventy eight Tahun 2015 merujuk kepada tunjangan hari raya keagamaan. Selain itu, pekerja juga berhak atas bonus, uang pengganti fasilitas kerja, dan/atau uang servis pada usaha tertentu sebagai tambahan pendapatan non upah. Menurut PP seventy eight Tahun 2015, pekerja/karyawan adalah setiap orang yang bekerja dengan menerima upah/gaji atau imbalan dalam bentuk lain.

Idealnya, mereka harus punya dana cukup besar untuk ditempatkan pada instrumen investasi minim risiko seperti obligasi pemerintah maupun deposito yang bisa menghasilkan return setara biaya hidup di masa pensiun. Kebahagiaan karena bekerja di pabrik garmen juga dirasakan oleh Sunarti, warga Desa Wonokerto, Kecamatan Sukapura. Perempuan lulusan SMA ini ditempatkan di bagian menjahit pakaian dengan gaji Rp 888.500/bulan. Sebelumnya, ia bekerja di pabrik garmen lain dengan tugas mencuci benang dan mendapat gaji Rp 600.000.

Maka dari itu, berikut ini adalah Ide yang bisa kamu terapkan untuk menciptakan ruang kerja ideal di rumah. Banyak perusahaan yang saat ini menggunakan Zoom jika dibandingkan dengan Google Meet. Berbeda dengan dua apikasi sebelumnya, kedua software ini tidak sepenuhnya free of charge, namun jika kamu melakukan meeting yang tidak melibatkan banyak orang, versi gratisnya saja sudah cukup.

Mendapatkan gaji pertama dari hasil bekerja

Ini karena penghasilan dari weblog Indonesia lebih kecil, rata-rata cuma $zero.1 per 100 customer per hari . Bahkan mungkin setelah 6 bulan – 1 tahun running a blog secara konsisten barulah anda bisa mulai mendapatkan penghasilan untuk menunjang hidup. Penulis blog mykredit adalah mereka yang berpengalaman dalam berbagai bidang terutama masalah keuangan, perbankan, pasar modal asuransi, perpajakan dan juga bidang umum lainnya. Mykredit.co.id berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik.

Setelah menjadi mahasiswa dan akhirnya lulus, tentu kamu harus bekerja untuk mendapatkan penghasilan. Seketika kamu ingin menggunakan gaji pertama untuk bersenang-senang. Apalagi uang tersebut adalah hasil kerja keras kamu selama sebulan. Kalau kamu tidak belajar mengelola uang sendiri, orang lain mungkin bisa menyalahgunakannya. Beberapa dari orang-orang ini mungkin memiliki niat buruk, seperti perencana keuangan berbasis komisi yang tidak bermoral.

Lembaga pinjaman dana pendidikan bisa jadi solusi untuk masalah ini. Sambil Anda mencari biaya hidup tambahan, lembaga pemberi pinjaman pendidikan seperti Pintek akan siap membantu masalah Anda. Ada banyak peluang bisnis yang bisa Anda manfaatkan untuk mencari biaya tambahan hidup.

Dengan bertambahnya usia, kesenjangan upah antar gender akan semakin meluas. Hal ini tampaknya disebabkan oleh lebih dari sekedar pendidikan. Perempuan masa kini umumya memiliki tingkat pendidikan yang sama dengan laki-laki, hal ini sangatlah berbeda dari satu dekade yang lalu. Sesuai dengan yang tertera di pasal 2 Permenaker No.6/2016 tentang Tunjangan Hari Raya, pengusaha diwajibkan untuk memberi THR Keagamaan kepada pekerja yang telah mempunyai masa kerja 1 bulan atau lebih secara terus-menerus. Peraturan ini tidak membedakan status pekerja apakah telah menjadi karyawan tetap, karyawan kontrak atau karyawan paruh waktu.

Comments are closed.