Daftar Bahan Makanan Bernutrisi Tinggi Untuk Lawan Coronavirus

Ya, meskipun harga suplemen vitamin saat ini sudah tergolong mahal, nyatanya tak sedikit orang yang rela merogoh kocek cukup dalam untuk membelinya guna mencegah diri agar tidak tertular virus corona. Mengonsumsi sayur dan buah segar merupakan salah satu cara untuk memperkuat imunitas selain berolahraga dan istirahat yang cukup. Sayur dan buah tidak hanya kaya vitamin, namun juga serat yang baik untuk kesehatan. Sebisa mungkin, hindari ke luar ruangan jika Anda merasa tidak enak badan. Oleh karena sistem imunitas yang rendah saat sakit, bisa membuka peluang penularan virus corona. adalah upaya sederhana untuk mencegah diri dari serangan penularan penyakit, termasuk virus corona.

Suara.com – Suplemen makanan yang mengandung vitamin C, D dan zat gizi mikro lainnya, disebut merupakan cara yang aman, efektif serta murah untuk membantu sistem kekebalan tubuh melawan Covid-19. Merebaknya virus tersebut mengakibatkan tidak satupun dari kita dapat sepenuhnya terhindar darinya. Sehingga untuk meningkatkan imun tubuh, kita harus mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin lengkap dan gizi seimbang.

Dilansir dari Today, Kamis (28/5), ada beberapa pilihan jenis makanan yang bisa dikonsumsi untuk memperkuat imun tubuh. JawaPos.com – Agar bisa terhindar dari infeksi Covid-19, salah satu caranya adalah memperkuat daya tahan tubuh dengan mengosumsi makanan sehat. Pola makan yang sehat dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Namun dalam mempersiapkan sistem kekebalan tubuh untuk menghadapi pandemi ini, minum vitamin dan suplemen saja tidaklah cukup. Pola makan yang sehat dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Karena itu, penderita Covid-19 dengan gejala batuk dan demam akibat virus corona bisa diatasi dengan banyak beristirahat, konsumsi air putih dan pereda panas , tanpa harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Punjung Santoso, Product Head Amunizer mengatakan bahwa pasien tanpa gejala perlu meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan virus yang ada di dalam dirinya. Selain mengonsumsi makanan sehat, olahraga, dan tidur yang cukup, pasien juga perlu mengonsumsi suplemen vitamin. Virus corona menyerang jutaan umat manusia tanpa mengenal kasta, suku, agama, usia, jenis kelamin dan warna kulit. Salah satu cara menjaga imunitas ialah dengan mengonsumsi rempah-rempah penambah daya tahan tubuh. Meskipun makanan bukan sepenuhnya sebagai penangkal infeksi virus,tetapi dengan gizi yang baik sistem kekebalan akan lebih kuat sehingga akan memberikan perlindungan additional bagi tubuh anda.

Selenium dan seng banyak terdapat pada daging, jeroan, susu kerang, tiram, bayam, tempe, kangkung dan tahu. Dengan mengkonsumsi variasi makanan yang berbeda beda akan sangat membantu para lansia untuk meningkatakan daya tahan tubuhnya melawan berbagai infeksi virus termasuk covid 19 ini. Cara mencegah virus corona dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C. Bagi tubuh, vitamin C dapat mendukung sistem kekebalan tubuh dalam melawan beragam jenis penyakit, termasuk virus corona.

Melansir dari Live Strong, tuna adalah sumber pangan yang baik untuk mendapatkan nutrisi pembangkit tenaga dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. “Bagaimana meningkatkan efektivitas perlindungan vaksin merupakan masalah yang perlu dipertimbangkan oleh para ilmuwan global,” kata Gao. Data yang tersedia menunjukkan bahwa vaksin China tertinggal dari yang lain, termasuk Pfizer dan Moderna, dalam hal kemanjuran, tetapi tidak perlu pengendalian suhu lebih ketat selama penyimpanan. Selain itu, masih katanya, keluhan-keluhan lainnya yang saat ini masih dalam kajian di beberapa jurnal kesehatan.

Makanan-makanan yang mengandung zinc untuk mencukupi kebutuhanmu, antara lain kerang tiram, kacang panggang, kacang mede, dan kismis. sistem imun seseorang, bahkan bisa saja menurun lebih cepat dari semestinya. Dan ada banyak hal yang akan Anda lewatkan, termasuk dapat membatasi atau merusak pertumbuhan karier Anda. Rasa pedas lada hitam juga dapat menjadi dekongestan alami untuk meredakan gejala flu.

Makanan untuk melawan Covid

Termasuk di dalam pola hidup sehat yaitu menghindari stress akibat kepanikan dalam menyikapi wabah COVID-19 ini. Pola makan dengan gizi seimbang yang dimaksud adalah makan sumber makanan yang bervariasi, mengurangi garam, gula serta makanan mengandung lemak jenuh. Prebiotik adalah makanan bagi bakteri flora normal dalam usus yang berfungsi sebagai mekanisme system imun dalam saluran pencernaan. Prebiotik di Indonesia terdapat dalam umbi-umbi native seperti garut , ganyong , talas/kimpul/bentul (Colocacia esculenta L.), umbi jalar , porang, iles-iles, suweg, walur serta umbi bunga dahlia .