Cocok Untuk Pemuda, 5 Pekerjaan Santai Tapi Menghasilkan Puluhan Juta

Cocok Untuk Pemuda, 5 Pekerjaan Santai Tapi Menghasilkan Puluhan Juta

Christine Riordan menyatakan di Harvard Business Review bahwa karyawan yang memiliki teman dekat di tempat kerja bisa bekerja lebih semangat. Pekerjaan mereka juga jadi terasa lebih ringan, menyenangkan, dapat dinikmati, bermanfaat, dan memuaskan. Ketika terjebak di masa-masa sulit, coba untuk mengingat kesuksesan di masa lalu, tak peduli seremeh apapun itu.

Bekerja santai dari rumah

Mengingat, tidak semua orang bisa dengan nyaman bekerja dalam satu ruangan penuh orang. Ada yang lebih memilih untuk bekerja di satu personal area sendiri agar produktivitas tetap terjaga. Sebab itulah personal house di sebuah lingkungan kerja adalah penting. Lingkungan kerja yang baik adalah lingkungan kerja yang menyediakan private area.

Tetapi bukan berarti saya merasa “Mari kita hentikan saja karena bekerja dari rumah itu sulit”. Tetapi dalam penanganan virus COVID-19 kali ini, “setiap hari orang harus berada di rumah”, sehingga banyak yang mengatakan “Saya pikir sudah terbiasa untuk bekerja dari rumah. Karena walaupun sudah berpengalaman, mereka tetap butuh waktu hingga terbiasa. Untuk mengurangi kontak dengan kasus supek dan kasus konfirmasi, pemerintah menghimbau dengan keras agar perusahaan menjalankan kerja dari rumah melalui telework. Perbedaan yang cukup dominan dari bekerja di rumah bahwa Anda mendapatkan kesulitan untuk diskusi atau bekerja sama dengan rekan kerja Anda. Cobalah mencari inspirasi dari berbagai sumber atau bahkan Anda bisa mendengarkan musik instrumental yang dapat membuat Anda tetap fokus dan lancar dalam mengerjakan tugas.

Itu adalah 7 cara meningkatkan produktivitas saat work at home yang bisa Sobat terapkan. Buatlah jadwal kerja agar selama do business from home hasil pekerjaan tetap berjalan dengan baik. Salah satu caranya adalah menyiapkan permainan atau film untuk anak agar mereka tidak mengganggu Sobat saat bekerja di rumah. Jika Sobat sudah berkeluarga dan memiliki anak, komunikasi dengan keluarga saat do business from home sangatlah penting. Komunikasi ini berguna agar anak-anak tidak mengganggu saat kita bekerja. Menentukan jadwal istirahat sangat diperlukan apalagi di tengah kerjaan yang menumpuk meski bekerja dari rumah.

Namun disadari atau tidak, kerja di rumah justru menuntut kita untuk pandai-pandai mengatur waktu dan menjaga profesionalisme agar mampu menghasilkan kinerja yang memuaskan. Sementara dalam hal busana kerja pun, ada aturannya bagi pekerja kantoran. Untuk instansi pemerintah umumnya menerapkan penggunaan seragam kerja. Sementara bagi yang tidak menerapkan seragam kerja, ada aturan bahwa bekerja di kantor harus mengenakan busana yang formal dan rapi. Artinya, pekerja kantoran tidak bisa bekerja dengan piyama saja. Risiko stres kerja kerap meningkat ketika harus menghadapi atasan, rekan kerja, atau klien yang menyebalkan.

Comments are closed.