Cegah Virus Corona, 10 Makanan Ini Bisa Meningkatkan Imun Tubuh!

Tubuh memiliki sebuah sistem alami untuk menangkal penyakit baik dari infeksi virus maupun bakteri. Sistem ini dikenal dengan nama imunitas atau sistem kekebalan tubuh. Meski sistem ini bekerja secara alami, tapi, ada kalanya imunitas tubuh menurun. Termasuk menerapkan pola hidup sehat, menghindari stres, hingga mengonsumsi suplemen agar sistem kekebalan tubuh tetap prima. Mengkonsumsi buah-buahan baik dilakukan karena bahan makanan ini terbukti mengandung banyak nutrisi dan vitamin untuk tubuh.

Menaikan sistem imun

Imunitas atau kekebalan tubuh pada dasarnya adalah sistem pertahanan tubuh, agar tubuh tak mempan saat diserang virus, utamanya virus corona di saat seperti ini. Dengan membatasi konsumsi lemak tidak sehat, sistem kekebalan tubuh akan makin kuat. Sebaliknya, kalau kadar lemak tubuh terlalu banyak, Anda akan lebih mudah terinfeksi.

Penyerapan kalsium yang baik bisa membuat tulang dan gigi yang sehat. Kandungan Vitamin D bisa didapatkan dengan mudah dengan secara rutin mengonsumsi susu, telor hingga minyak ikan. Simak informasi mengenai sistem imun yang bisa membantumu terhindar dari berbagai penyakit berbahaya lewat penjelasan berikut. Istirahat yang cukup meningkatkan fungsi sel darah putih, sehingga kamu cenderung tidak terkena penyakit seperti infeksi saluran pernapasan, pilek, dan flu. Sedangakan menonton film yang netral secara emosional tidak meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh.

Mekanisme pertahanan yang kuat yang membangun ketahanan terhadap infeksi dan mikroba sangat tergantung pada makanan yang dikonsumsi sehari-hari. PIKIRAN RAKYAT – Ketika kekebalan tubuh terganggu, kita jadi rentan sakit. corona, Achmad Yurianto mengumumkan bahwa penderita virus corona (COVID-19) di Indonesia mengalami peningkatan secara drastis. Di mana angka pasien penderita corona bertambah 35 orang dari sebelumnya 34, sehingga menjadi 69 orang. Ini karena kaldu hangat diduga memiliki kemampuan untuk melumerkan lendir yang menggumpal hidung, sehingga dapat dikeluarkan dengan mudah.

Menurut salah seorang ahli di National Institute of Health, olahraga dapat merangsang kinerja antibodi serta sel-sel darah putih. Sehingga kegiatan ini sangat cocok jika dilakukan pada masa pandemi guna meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Di saat masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini, masing-masing seorang individu harus mampu menjaga kesehatan agar tidak tertular virus.

Spirulina juga sangat kaya akan kandungan selenium yang sangat berperan dalam sistem imunitas tubuh. Pepaya dikenal sebagai salah satu buah yang sangat kaya akan kandungan vitamin c. Selain itu, pepaya juga mengandung potassium, magnesium, serta folat yang sangat baik dalam menjaga sistem imunitas tubuh. Itulah beberapa tanaman herbal yang dapat dikonsumsi untuk meningkatkan imunitas tubuh. Yang terpenting adalah menerapkan hidup sehat, mulai dari mengonsumsi makanan dan minuman bergizi, berolahraga dengan teratur dan berjemur rutin setiap pukul 9 pagi.