Cara Meningkatkan Imun Tubuh Saat Masa Pandemi

Manfaat sinar matahari juga dapat membantu menekan sistem kekebalan yang terlalu aktif, ini alasan mengapa sinar matahari bermanfaat mengobati penyakit autoimun seperti psoriasis. Salah satu suplemen yang baik untuk membantu sistem imun pada tubuh adalah magnesium. Healthline menyebutkan bahwa kandungan yang terdapat magnesium terbukti ampuh untuk menguatkan tulang, merubah makanan menjadi energi dan memperbaiki sistem saraf di dalam tubuh. Oleh karena itulah, saraf yang sehat akan mengacu pada sistem imun yang kuat. Vitamin C merupakan sebuah vitamin yang paling diperlukan untuk menjaga daya tahan tubuh.

Bagi ibu hamil, program sehat Realfood Wonder Mom dengan kandungan asam sialat akan sangat berguna dalam membantu perkembangan otak janin serta dapat membantu meningkatkan produksi ASI. Ilustrasi orang terkena serangan flu, daya tahan tubuh yang baik dapat menghindari orang terkena serangan virus. Vitamin C itu bisa Anda dapatkan dari berbagai buah-buahan; seperti jeruk, stroberi, jambu biji, hingga pepaya. Selain direkomendasikan untuk mengobati mual, jahe memiliki sifat anti-peradangan dan tinggi antioksidan.

Contohnya saja saat Anda gugup, Anda mungkin akan merasa sakit perut. Nah, bakterilah yang berperan dalam menjalin komunikasi antara otak dan usus, sehingga menyebabkan hal tersebut terjadi. Dengan Jovee, suplemen yang kamu pesan adalah hasil rekomendasi berdasarkan kebutuhan kamu.

Sistem imunitas bertugas mengadakan perlawanan terhadap bermacam-macam kuman dan menelan berbagai benda asing yang berada dalam tubuh. Dalam proses membasmi musuh dari luar ini, yang memberi aba-aba kepada sistem imunitas untuk menangkap musuh adalah ion kalsium. Tanaman rempah berwarna kuning ini memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh. Diperkaya dengan kandungan kurkumin, protein, karbohidrat, sesmetoksikumin, resim, pati, vitamin c, antioksidan, fosfor, kalsium, zat besi, dan masih banyak lagi. Gunakan Kunyit sebagai bahan masakan atau kamu bisa meraciknya menjadi minuman yang lezat. Makanan yang mengandung lemak sehat seperti minyak zaitun dan salmon dipercaya dapat meningkatkan respon kekebalan tubuh dengan cara mengurangi inflamasi.

Selain itu, vitamin C memiliki efek antioksidan yang mampu membantu proses penyembuhan suatu penyakit ataupun luka dan mengoptimalkan aktivitas sel darah putih. Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan bahwa cara paling baik untuk menangkal virus Corona adalah dengan menjaga kebersihan serta meningkatkan sistem imun tubuhmu. Karena ini adalah virus, dan virus biasanya dapat menyerang ketika sistem imun sedang menurun. Hentikan kebiasaan merokok dan juga hindari konsumsi alkohol serta kafein yang berlebihan. Hal-hal tersebut bisa merusak kekebalan tubuh, karena bisa meningkatkan toksisitas.

Menaikan sistem imun

Termasuk dalam memproduksi protein yang berfungsi untuk melawan infeksi virus, yaitu interferon. Menghilangkan stres dan kecemasan adalah kunci sistem imun yang baik. Stres jangka panjang dapat meningkatkan peradangan, serta ketidakseimbangan fungsi sel kekebalan. Membatasi asupan gula dapat mengurangi peradangan dan membantu penurunan berat badan, sehingga mengurangi risiko kondisi kesehatan kronis seperti diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.