Berita Informasi Terkini Pariwisata Bali Dibuka Lagi

Berita Informasi Terkini Pariwisata Bali Dibuka Lagi

Saat ini para pedagang mengaku tingkat kunjungan wisatawan menurun hingga ninety persen, nampak dari pagi di kawasan ini hanya beberapa pedagang yang membuka gerai mereka . Pemerintah Provinsi Bali kini tengah meninjau lokasi-lokasi wisata yang berpotensi dijadikan new normal destination yang tetap mengikuti protokol kesehatan. “Pelaku pariwisata semuanya di daerah masing-masing saling membantu. Yang kuat membantu yang lemah, perusahaan besar membantu perusahaan yang kecil.

Namun, pekan lalu, pintu belakang ditutup dan orang asing dengan visa sosial atau bisnis tidak bisa lagi masuk ke Indonesia. Orang asing dengan visa jangka pendek seperti itu tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin COVID-19 di Indonesia untuk melindungi pasokan. Penerapan new normal pariwisata Bali dibuka secara bertahap dan baru terbatas untuk warga lokal. Sedangkan untuk wisatawan domestik dan mancanegara akan dibuka selanjutnya. JAKARTA, KOMPAS.TV – Kasus covid-19 yang terus menonjak, membuat Malaysia akhirnya kembali, memberlakukan lockdown, atau penguncian complete secara nasional. Melalui akun twitternya, Perdana Menteri Malaysia, Muhyiddin Yassin mengumumkan, lockdown akan dilakukan tanggal 1 hingga 14 Juni 2021.

Bali kembali sepi

Bahkan, hingga sekarang pun masih demikian karena pariwisata belum sepenuhnya dibuka,” ungkap Ferry Salanto, Head of Research Colliers Indonesia. Tak dapat dipungkiri, kunjungan wisatawan mancanegara cukup tinggi ke Bali dan hal itu belum dapat kembali dilihat saat ini mengingat adanya beragam kebijakan dan ditutupnya perbatasan. Pemerintah Provinsi Bali tak tinggal diam akan kondisi krisis ini dan meramu beberapa strategi untuk membangkitkan kembali pariwisata Bali. Sebelum pandemi, wisatawan domestik dan mancanegara beramai-ramai ke Bali untuk menikmati setiap sendi pesonanya. Pemandangan itu berganti saat Covid-19 merebak dengan banyaknya kawasan wisata yang mendadak sepi.

Di sini kamu bisa mendapatkan suasana sepi dan tenang yang kamu butuhkan untuk merenung seorang diri. Lokasi dari Pantai Bias Tugel ini memang bisa dibilang jauh dari tempat wisata populer di Bali. Dari Bandara Ngurah Rai, kamu perlu berkendara sejauh kurang lebih fifty seven kilometer. Tapi, perjuanganmu menuju ke sini akan terbayar dengan yang kamu dapat di pantai ini.

Jalur utama Kuta ini biasanya harus dilalui sampai 30 menit, tapi saat sepi jalan yang panjangnya sekitar 5 kilometer hanya dilalui sekitar 10 menit. Cok Ace, begitu ia akrab disapa, melanjutkan, saat ini Bali tak berada dalam kondisi prima dengan banyaknya perbatasan, termasuk Indonesia, yang masih ditutup. Namun, di sisi lain, pihaknya juga melihat minat pelancong dalam negeri sangat tinggi untuk berwisata ke Bali. Saat penerbangan rute internasional kembali dibuka, Sandiaga Uno berharap semua pegawai di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali sudah divaksinasi COVID-19. Implementasi pariwisata berbasis energi bersih di Bali dilakukan dalam menyambut kembali kunjungan wisman pada Juli mendatang. Ia melanjutkan, ASITA juga mendorong kebijakan stimulus yang di rencanakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat segera dijalankan, yakni berkaitan dengan wacana Bali menjadi pilot project wisata Vaksin.

Putu Suasta mengingatkan agar pelaku pariwisata Bali juga melakukan upaya ke pusat termasuk menemui para proprietor lodge yang kebanyakan tidak di Bali. “Mereka juga harus diajak bicara untuk masalah yang sekarang ini,” tambah Putu Suasta. Sejumlah praktisi dan pelaku pariwisata menyampaikan agar dana promosi ke luar negeri yang cukup besar dapat dialokasikan ke promosi yang bersifat digital marketing. Hal itu penting agar dalam kondisi sekarang ini anggaran digunakan terserap secara efektif. Himbauan untuk menerapkan Protokol kesehatan dilaksanakan dengan humanis untuk tetap menjaga situasi kamtibmas kondusif tidak ada pertentangan antara masyarakat pesisir dengan pengunjung pesisir.

BADUNG – Ratusan moyet di obyek wisata Sangeh Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali, terancam kelaparan karena kunjungan wisatawan tutup selama PPKM darurat. Meskipun Pemerintah telah membuka kembali pariwisata ke Bali, tetapi beberapa lokasi-lokasi yang cukup banyak UMKM masih menutup toko mereka di awal Desember 2020. Meskipun sudah ada beberapa restoran yang di buka untuk melayani wisatawan yang datang. Biasanya pantai-pantai di Bali selalu tampak ramai oleh wisatawan, namun sejak Maret 2020 banyak pantai yang terlihat sepi pengunjung. “Delapan puluh persen warga Bali tergantung pada sektor pariwisata, baik secara langsung maupun tidak langsung,” katanya. Turunnya kedatangan turis internasional sampai 95 persen sangat mempengaruhi jutaan warga yang sudah lama tergantung dari industri pariwisata.

Sektor pariwisata jadi salah satu sektor yang paling terpukul karena pandemi. Sempat ditutup untuk kunjungan wisatawan, Bali telah membuka kedatangan wisawatan domestik Bola Online sejak 31 Juli lalu. Tetapi Pulau Dewata itu masih tertutup bagi wisatawan mancanegara , yang biasanya paling banyak menghamburkan uang selama berlibur di sana.

Comments are closed.