15 Pekerjaan Sampingan Mahasiswa Dengan Penghasilan Menjanjikan

15 Pekerjaan Sampingan Mahasiswa Dengan Penghasilan Menjanjikan

Kumpulkan barang-barang yang sudah nggak kamu pakai lagi—baju, aksesoris, tas, buku—dan jual semuanya. Sekarang ada banyak banget, lho, akun medsos dan on-line market yang mau menampung barang secondhand kamu. Perhatikan kalau ada akun medsos atau on-line market yang meminta komisi dari penjualan kamu, ya. Kalau nggak yakin, coba diskusikan dengan orangtua atau kakak. Banyak sekali penyedia jasa reseller di luaran sana yang menyediakan banyak produk.

Cara mencari uang waktu masih kuliah

Biaya hidup ini dapat diringankan oleh penghasilan dari pekerjaan part-time, selama tidak mengganggu studi kamu. Sebelumnya, pelajari dahulu peraturan dan ketentuan untuk kuliah sambil part-time/kerja sambilan di luar negeri. Supaya memiliki gambaran, kisaran biaya hidup di luar negeri dapat dibaca di sini. Usaha sampingan lain yang sedang digandrungi saat ini adalah menjalani profesi sebagai influencer dan youtuber.

Kamu hanya membutuhkan laptop computer dan jaringan internet untuk memulai pekerjaan ini. Selain itu, kamu bisa menyalurkan hobi sekaligus mendapatkan penghasilan tambahan. Menulis artikel atau konten saat ini paling banyak dibutuhkan oleh berbagai perusahaan. Jika kamu hobi menulis, maka bisa menjadi penulis lepas atau freelance author. Kamu hanya perlu memiliki laptop dan jaringan internet untuk menjadi seorang penulis lepas. Selain bisa menjadi reseller baju dan aksesoris, cara mudah mendapatkan uang dengan mudah adalah dengan membuka stand bazar saat ada acara di kampus.

Mau dapat uang secara cepat + mau menghabiskan waktu luang yang bermanfaat? Sobat bisa mencoba dengan membuka jasa penulis artikel on-line. Simpelnya, Youtuber adalah orang yang bekerja dengan membuat konten video untuk diupload di situs sharing video terbesar di dunia, Youtube. Anda yang suka mengedukasi orang lain dan menguasai beberapa bahan pelajaran juga bisa menawarkan jasa les privat untuk anak SD, SMP, ataupun SMA tergantung dari bidang ilmu yang mana yang anda kuasai. Bisnis dropshipper merupakan salah satu jenis usaha yang bisa dibilang tidak memerlukan modal, terutama dalam hal modal untuk menyetok barang yang ingin anda jual kembali. Berikut ini adalah 21 ide jualan online untuk mahasiswa yang tidak memerlukan modal besar disertai penjelasan singkat mengenai masing-masing jenis usaha untuk mempermudah anda dalam menentukan pilihan.

Akhir-akhir ini topik pembahasan mengenai mendapatkan uang dari internet sedang ramai dibicarakan, termasuk salah satunya sumbernya dari Facebook. Dalam hal ini, KIP diperuntukan bagi calon mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu yang saat ini memegang KIP atau memiliki Kartu Keluarga Sejahtera . Terjebak dalam kenikmatan menghasilkan uang, perlahan akan membuatmu terlena.

Comments are closed.